RUMUS EXCEL Menghitung Jumlah dan nilai rata rata

 


ASSALAMUALAIK WR.WB BBAVO TO ME NARUMI

Kali Ni gw akan Kasih tutorial Menghitung Jumlah Dan Nilai rata rata Menggunakan excel


PERTAMA TAMA PEMBUKAAN YA GES

Formula Dasar pada Microsoft Office Excel 2013

Fungsi formula dasar adalah untuk melakukan penghitungan terhadap data yang ada di Microsoft

Office Excel 2013. Setiap penggunaan formula dasar, kita harus mengawalinya dengan tanda sama 

dengan (=). Tanda sama dengan (=) dimaksudkan untuk mengawali sebuah fungsi di Microsoft Office 

Excel 2013. Yang perlu diperhatikan adalah alamat dari data tersebut, jika salah mengetikkan 

alamatnya, maka data tersebut akan bernilai salah (#VALUE). Fungsi-fungsi dasar tersebut antara LAIN: 

1 =SUM

 Berfungsi untuk menjumlahkan sekumpulan data pada suatu range.

Bentuk penulisannya adalah: =SUM(number1, number2, .....)

2. =AVERAGE

Berfungsi untuk mencari nilai rata-rata dari sekumpulan data.

Bentuk penulisannya adalah : =AVERAGE(number1, number2,…)

3. =MIN

Berfungsi untuk mencari nilai terendah dari sekumpulan data (range).

Bentuk penulisannya adalah: =MIN(number1,number2,……)

4. =MAX

Berfungsi untuk mencari nilai tertinggi dari sekumpulan data (range).

Bentuk penulisannya adalah: =MAX(number1,number2,……)


5. =COUNT
Berfungsi untuk menghitung jumlah data dari suatu range yang dipilih.
Bentuk penulisannya adalah : =COUNT(value1, value2,…..)


Mungkin segitu saja materi kali ini 
Next materi gw akan kasih tentang pemrograman
Bila ada kesalahan mohon maafkanlah:)
Salam hangat
Narumi:)
See you all