APA ITU OSINT??

 



Assalamualaikum wr.wb 

Hello Wkb To My Blog,Kali Ni saya akan Kasih anda anda sekalian Pengetahuan Tentang OSINT

Pasti Kalian Bertanya Tanya/ingin tau tentang Osint kan:V
sebenarnya Di webweb Lain sudah ada Pembahasan Tentang Osint Ini,Bahkan Cara penggunaan nya juga

Gw disini hanya Akan Memberi Taukan Mengenai 
apa sih Osint Itu??


Ok kita bahas

OSINT(open source inteligent teknique)adalah
Sebuah Teknik Intelegen Yang Menggunakan Software(perangkat lunak)open source dengan lisensi dengan terbuka dan bisa dilakukan oleh siapapun...

Osint ini Beda dengan Hacking,(penjelasan hacking ada di blog ini)
Osint ini lebih difungsikan sebagai Information gathering/pengumpulan data jejak digital manusia...
Teknik ini banyak digunakan oleh polisi/Bin(badan intelegent negara)

Osint ini bisa di artikan sebagai Teknik Pelacakan Address seseorng...

Beberapa tools Osint yang saya ingat:
-Ipwgeo
-Nmap
-google dorks
-google earth
-sublist3r

Itu sih yang saya ketahui dan masih banyak lagi tools² Osint lainnya

https://osintframework.com/
Ini adalah link Osint framework
ini hanya seperti buku buku
Yang membahas methode penggunaan osint

Jika ingin mempelajari Osint lebih dalam??
Di google dan di youtobe sudah ada tutorial² tentang Osint
Silahkan cari cari sendiri🤗
Ok mungkin segitu saja yang bisa saya sampaikan


See you nex time
Jan lupa share juga:B

2 komentar

Author
avatar

Bang tutor heck kominfo 😁

Reply
Author
avatar
Reply